Minggu, 01 Desember 2013

Pembersihan Karang Gigi

Pembersihan Karang Gigi - Education - Karang gigi atau biasa lebih dikenal dengan nama kalkulus gigi adalah suatu penyakit yang bisa menyebabkan menghilangnya gigi atau sakitnya gigi. Bahkan yang lebih parah adalah bisa menyebabkan gigi goyang serta lepas begitu saja. Awal dari pembentukan karang gigi adalah plak yang terjadi karena sisa-sisa makanan yang ada disela-sela gigi tidak dibersihkan secara benar. Menyebabkan kuman serta bakteri bersarang dan membantuk plak yang lama-kelamaan bisa menjadi karang gigi.
Menghilangkan karang gigi

Plak terjadi karena bertemunya air liur yang bersifat asam dengan sisa makanan yang bersifat basa menyebabkan terjadinya garam dan bersarangnya kuman serta bakteri lalu membentuklah plak yang lama kelamaan menjadi karang gigi. Karang gigi tentu sangat mengaggu karena akan mengurangi tingkat kepedean serta memberbesar rasa minder saat berkumpul bersama teman-teman yang lainnya. Hal ini pasti membuat anda sekalian merasa malu, dan sekarang tidak perlu bimbang serta bingung dan pusing lagi untuk menghilangkan karang gigi, karena admin akan memberikan beberapa cara yang bisa menghilangakan karang gigi. Baca juga cara menghilangkan mata panda alami yang infornya juga mungkin sangat anda butuhkan
Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan sering menggosok gigi dengan baik dan benar. Tidak menginggalkan sisa-sisa makanna bergitu saja disela-sela gigi. Minimal gosok gigi dua kali sehari atau akan lebih baik dilakukan lebih banyak lagi, agar kesehatan gigi tetap terjaga dan karang gigi tidak berani muncul.
Cara yang lainnya bisa dengan menggunakan cengkeh. Pertama cengkeh sebanyak 7 bauh ditumbuk halus, atau bisa juga dengan menggunakan blender. Kemudian bubuk cengkeh yang telah halus digunakan untuk menggosok gigi dengan menggunakan kapas ataupun sikat gigi. Bisa juga dengan menggunakan bubuk cengkeh itu untuk berkumur-kumur. Bahan lainnya yaitu bisa juga dengan menggunakan biji asam kawak. Cara proses melakukannya sama dengan cengkeh. Dihaluskan lalu bubuknya dijadikan sebagai pastanya.
Memperbanyak pengkonsumsian buah aple. Ternyata selain mengandung zat gizi bersifat vitamin. Aple juga bisa menghilangkan serta membersihkan karang gigi yang biasnaya terdirir dari plak. Aple yang dikonsumsi harus lah apel yang bersih tanpa membuang kulitnya. Pengunyahan yang dilakukan bisa membersihkan karang gigi. Untuk itu, mulai sekarang, sering-seringlah mengkonsumsi bauh apel. Over all, selamat mencoba dan semoga berhasil. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.