Minggu, 16 Februari 2014

Manfaat pete untuk kesehatan

Manfaat pete untuk kesehatan - Educatian - Pete (Parkia speciosa) adalah jenis buah yang umumnya dimanfaatkan oleh masyarakat kita sebagai lalapan yang nikmat, pete atau petai memiliki bentuk dan bau yang khas, dan karena baunya yang menyengat inilah sehingga untuk sebagian orang enggan untuk mencobanya.
Namun dibalik itu semua pete juga banyak memiliki manfaat, khususnya dibidang kesehatan, kandungan gizi dan vitamin yang terdapat didalam petai diyakini mampu untuk mengobati berbagai jenis penyakit yang sedang anda derita.
Berikut ini adalah beberapa manfaat pete untuk kesehatan
  1. Mengatasi anemia
  2. Anemia atau sulit tidur termasuk salah satu masalah kesehatan yang sering menimpa siapa saja, salah satu alternatif yang dapat membantu mengatasinya ini karena petai kaya akan zat besi sehingga dapat merangsang pembentukan hemoglobin dalam darah.
  3. Obat sembelit
  4. Pete kaya akan serat sehingga ini tentu akan sangat cocok untuk anda yang mengalami masalah dengan pencernaan atau sembelit. Dimana serat sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu proses makanan agar lebih mudah dikeluarkan.
  5. Obat sakit maag
  6. Petai adalah salah satu jenis buah-buahan lalapan yang boleh dimakanan langsung bagi penderita maag ini karena pete mampu menetralisir kelebihan asam dan akan mengurangi iritasi dengan memberi lapisan pada lambung
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang manfaat pete semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan yang sendang anda alami segera terselesaikan. "Salah sehat"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.